Sabtu, 22 Agustus 2015

Awal Terbentuknya MLTR








Awal Terbentuknya “MLTR”
Siantarnews – Jascha Richter dilahirkan pada 24 Juni 1963. Ia menghabiskan tahun pertama hidupnya di New Hampshire, Amerika Serikat, sebelum keluarganya memutuskan untuk pindah kembali ke Denmark, di mana mereka menetap di Århus. Sebagai seorang anak-anak, Richter mulai bermain suling dan cello, kemudian piano. Ia dibesarkan dalam lingkungan musik klasik, tetapi dalam bukunya, masa remaja awal, ia mulai bermain dan menyusun musik pop. Ia sering mendengarkan lagu-lagu Elton John, Supertramp dan Bee Gees
Kemudia pada tahun 1987 di sebuah sekolah tinggi di Aarhus, Jascha Richter ( lahir 1963) bertemu dengan Kare Wanscher ( lahir 1969) dan  Mikkel Lentz ( lahir 1968).  Ketiganya sama – sama pencinta music. Merasa saling cocok dan memiliki aliran music yang sama mereka sepakat untuk membentuk " café -band " kecil .
Kemudian pada musim semi tahun 1988 dibentuklah Michael Learns To Rock dengan komposisi  penyanyi dan pemain keyboard Jascha Richter, drummer Kare Wanscher, gitaris Mikkel Lentz dan bassist Soren Madsen.
Pada Mei 1988 di Aarhu mereka bersaing dalam kompetisi bakat besar di Aarhus . Melalui Keputusan wasit. Mr JP Andersen yang melihat bakat besar pada mereka MLTR memenangkan kompetesi tersebut  dan menemukan manajer baru. Kemudian mereka intens melakukan tour untuk memperkenalkan album mereka selama dua tahun di wilayah Negara Denmark
Pada bulan September 1991 mereka merilis debut album mereka "Michael Learns to Rock". Lagu andalan mereka  "THE ACTOR"  salah satu lagu di album mampu menarik banyak peminat di Denmark sehingga mencapai tangga lagu Denmark. Kemudian pada Januari 1992 rekaman mereka berada di urutan pertama puncak tangga lagu Negara Norwegia, Swedia, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina.
Ditahun yang sama MLTR tur intensif di Denmark mereka mengunjungi beberapa negara di timur jauh. Sepanjang jalan Jascha Richter menulis lagu untuk album kedua "Colours" yang sudah dirilis pada Oktober 1993.Richter juga telah merilis dua album solo, Blue Planet pada tahun 2002 dan Where I Belong pada tahun 2006.
18 bulan ke depan mereka menghabiskan tur ke sebagian Negara belahan dunia dan menjual lebih dari 1 juta kopi . "Colours " yang dirilis di sebagian besar Eropa dan di timur jauh . " sleeping Child " dan dua single berikutnya " 25MINUTES " dan " OUT OF THE BLUE " berada  dipuncak tangga lagu dan band sehingga menerima banyak album emas dan platinum .
Source : http://www.mltr.dk/biography
by : Lalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar